Cara Mengatasi Masalah "Autentikasi Google Play diperlukan" - Masrafli

Jumat, 28 Desember 2018

Cara Mengatasi Masalah "Autentikasi Google Play diperlukan"

Kesalahan "Autentikasi Google Play diperlukan" adalah masalah yang sangat umum pada perangkat Android. Itu membuat Anda menyadari betapa Anda bergantung pada produk Google untuk aktivitas ponsel cerdas Anda, terutama Play Store. Berita baiknya adalah masalah ini sangat mudah diperbaiki. Cukup ikuti langkah-langkah yang disediakan dalam panduan kami di bawah ini.

Ada beberapa cara berbeda untuk menyelesaikan masalah ini, dari pembersihan data sederhana hingga mengunduh aplikasi melalui browser seluler / desktop di komputer. Kami telah menguraikan metode berikut di bawah ini.


Copot pemasangan pembaruan Play Store

Terkadang masalahnya bukan pada kredensial Anda tetapi Play Store itu sendiri. Buka Play Store di Pengaturan> Aplikasi> Google Play Store. Hati-hati memilih Google Play Store, bukan layanan. Kemudian cukup tekan Uninstall pembaruan. Ini akan membawa Anda kembali ke versi asli Play Store yang diinstal pada perangkat Anda.

Kemudian, yang perlu Anda lakukan untuk memperbaiki kesalahan adalah menginstal versi terbaru Google Play Store dan masuk sekali lagi.
google play store
Sumber : androidpit

Hapus saja akun Google Anda

Kesalahan mungkin hanya saat masalah masuk, yang kadang-kadang terjadi ketika Play Store diperbarui. Trik pertama adalah masuk ke menu Pengaturan utama ponsel Anda dan kemudian Akun & sinkronisasi dan cukup hapus akun Google yang mendapatkan kesalahan "otentikasi diperlukan". Setelah melakukan ini, Anda dapat menambahkan kembali akun dan itu akan berfungsi dengan baik. Anda juga dapat me-restart telepon Anda sebelum menambahkan kembali untuk berjaga-jaga. Namun, Anda mungkin perlu melakukan langkah ini bersamaan dengan langkah kedua di bawah ini.
Sumber : androidpit

Coba sinkronisasi baru

Mungkin saja beberapa hal tidak disinkronkan karena alasan tertentu, dan hanya perlu sedikit dorongan. Buka Pengaturan Anda, ketuk Akun & sinkronisasi, temukan akun Google Anda, ketuk dan pilih Sinkronisasi akun. Kemudian Anda dapat kembali ke Play Store dan melihat apakah pesan otentikasi hilang.


Hapus data dari Google Play Store

Untuk menghapus data dari Play Store, Anda harus masuk ke Pengaturan dan kemudian Aplikasi dan temukan Google Play Store. Ketuk, gulir ke bawah dan pergi ke Storage. Setelah itu cukup pilih Hapus data. (Anda dapat mencoba membersihkan cache terlebih dahulu, jika mau, tetapi menghapus data juga akan menghapus cache).


Jika langkah sebelumnya (sinkronisasi baru) tidak berhasil untuk Anda, coba lagi setelah menghapus cache dan data - ini bisa memberikan hasil yang lebih baik.


Sumber : androidpit

Unduh aplikasi menggunakan browser seluler / desktop Anda

Solusi ini melewati aplikasi Play Store yang tidak berfungsi sepenuhnya. Buka browser web Anda dan navigasikan ke situs web Google Play Store. Coba unduh aplikasi langsung dari sana daripada melalui aplikasi Google Play Store. Cukup masuk ke akun Google Anda melalui browser Anda dan kemudian instal aplikasi yang dipilih.


Anda juga dapat melakukan ini di browser desktop Anda. Anda akan diminta untuk masuk ke akun Google Anda dan kemudian memilih perangkat mana yang ingin Anda unduh aplikasi. Selama ponsel cerdas / tablet Anda terhubung ke Internet, unduhan akan dimulai hampir secara instan.
Sumber : androidpit

Jika Anda masih mengalami masalah setelah mencoba semua langkah ini, jalankan kembali langkah-langkah ini dalam urutan ini, reboot ponsel Anda di antara langkah-langkah: hapus akun Google, reboot, hapus pembaruan, instal Play Store baru, reboot, tambahkan akun, dan sebagainya . Teruslah mencoba sampai kesalahannya hilang.
Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done