Apa itu 404 not found ? 4 Kesalahan Situs Web dan Artinya

Apa itu 404 not found ? 4 Kesalahan Situs Web dan Artinya - Saat kita mengunjungi situs web setiap harinya. Pastinya akan mengetikkan nama situs yang diminati atau mengklik bookmark browser, dan kita melihatnya dalam beberapa detik.

Tapi bagaimana kalau itu salah? Terkadang, Anda akan melihat berbagai kesalahan yang memberi tahu Anda tentang masalah dengan mengunjungi situs web itu. Meskipun beberapa di antaranya berada di luar kendali Anda, Anda dapat memecahkan masalah orang lain untuk mencari tahu apa yang salah.

Mari kita cari tahu beberapa kesalahan situs web yang paling umum. Perhatikan bahwa kesalahan yang dimulai dengan 4 (seperti kesalahan 451) adalah kesalahan sisi klien (masalah dengan komputer Anda), sedangkan yang dimulai dengan 5 adalah sisi server (masalah dengan situs web).

1. Kesalahan 404 (Error 404)

Sumber : shutterstock

404 adalah kesalahan umum. Ini menandakan bahwa halaman yang Anda cari tidak ada. Ini sering terjadi ketika Anda mengklik tautan yang rusak, atau jika situs web memindahkan halaman tanpa mengarahkannya dengan benar. Tapi itu juga bisa terjadi jika Anda salah ketik URL.

Ketika Anda melihat 404, periksa untuk memastikan bahwa Anda belum memasukkan alamat yang salah. Kemudian coba pencarian Google untuk menemukan halaman yang tepat, karena mungkin sudah pindah.

2. Kesalahan 401 (Error 401)

Kesalahan 401 berarti bahwa Anda memerlukan otentikasi untuk mengakses halaman, tetapi tidak memilikinya. Ini biasanya terjadi ketika Anda harus masuk ke situs web untuk mengakses sesuatu tetapi belum melakukannya.

Jika Anda melihat ini, coba kunjungi halaman utama situs dan masuk lagi.

3. Kesalahan 403 (Error 403)

Kesalahan 403 menandakan bahwa Anda telah membuat permintaan yang valid, tetapi server tidak akan menyelesaikannya karena Anda tidak diizinkan untuk mengaksesnya. Ini berbeda dari 401.

Pada 401 memberi tahu Anda bahwa Anda belum masuk dan karenanya tidak dapat mengautentikasi Anda. Tetapi kesalahan 403 mengatakan bahwa ia tahu siapa Anda, namun tidak akan membiarkan Anda mengakses halaman. Biasanya, ini berarti Anda menemukan sesuatu yang pribadi dan perlu mengakses administrator situs web untuk mengakses.

4. Kesalahan 504 (Error 504)

Kesalahan 504 menandakan batas waktu masuk, yang berarti bahwa server yang diandalkan situs web tidak berkomunikasi dengannya dengan cepat. Ketika ini terjadi, Anda tidak akan dapat mengakses situs web sampai administratornya menyelesaikan masalah ini. Anda dapat mencoba menyegarkan halaman beberapa kali, tetapi Anda mungkin harus menunggu sampai itu diperbaiki.

0 Response to "Apa itu 404 not found ? 4 Kesalahan Situs Web dan Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel