Cara Menambah Ram Android dengan SD Card - Masrafli

Sabtu, 05 Januari 2019

Cara Menambah Ram Android dengan SD Card

Cara Menambah Ram Android dengan SD Card - Perangkat Android kemungkinan besar disertai dengan penyimpanan 16GB. Sebagian besar perangkat Android kelas atas dikirimkan dengan RAM 2GB atau lebih, tetapi perangkat yang lebih murah hanya memiliki 1GB RAM atau bahkan 512MB dalam beberapa kasus.


Mengapa Membutuhkan Lebih Banyak RAM?

Pentingnya RAM tambahan tidak dapat dilebih-lebihkan. Sementara lebih banyak ruang penyimpanan memberi lebih banyak foto, lebih banyak MP3, atau lebih banyak klip video, RAM tambahan membantu prosesor untuk bekerja lebih cepat, sehingga dapat memutar (atau bahkan membuat) file-file tersebut.

Sebagai contoh, beberapa masalah pemutaran keliru disalahkan pada koneksi internet yang lambat, padahal sebenarnya bisa dipercepat dengan RAM tambahan.

Berbagai cara untuk meningkatkan RAM yang dapat digunakan di perangkat Android dengan "membersihkan aplikasi". Kami berasumsi Anda sudah mencobanya, dan lihat di sini bagaimana secara fisik Anda dapat meningkatkan RAM yang tersedia.


RAM Swapping pada Android Root

Jika perangkat Android di-rooting, Anda dapat meningkatkan RAM yang tersedia berkat ROEHSOFT RAM Expander (SWAP) ($ 9,99 / £ 6,99), yang kompatibel dengan ponsel dan tablet Android yang di-rooting.

Mahal, tetapi jika perangkat Anda di-rooting dan Anda tertarik pada aplikasi ini, Anda dapat memeriksa kompatibilitas dengan perangkat Anda, menggunakan aplikasi pengecekan swapfile ini. Cukup instal, lalu jalankan aplikasi untuk mengetahui apakah ROEHSOFT RAM Expander (SWAP) adalah aplikasi yang dapat memberikan hasil yang diinginkan.


Sumber : Makeuseof
Klik Start RAMEXPANDER Test Here untuk mendapatkan hasil yang Anda butuhkan, lalu pilih kartu SD yang Anda periksa, dan Klik untuk hasil. Dengan pesan "Congratulationns" ditampilkan, Anda bebas untuk melanjutkan dan menginstal aplikasi RAM Expander.


Instal RAM Expander

Dengan pesan yang ditampilkan, saatnya untuk membeli dan menginstal aplikasi RAM Expander (SWAP) ROEHSOFT. Setelah berjalan, dan dengan izin root yang diterapkan, pilih bahasa Anda.

Anda kemudian akan melihat layar dengan slider yang dapat disesuaikan tergantung pada berapa banyak RAM yang ingin Anda dedikasikan untuk partisi SWAP.

Jika Anda tidak yakin tentang ini, cukup ketuk Optimal Value pada aplikas. Sebelum melanjutkan, pastikan Autorun diaktifkan (ini adalah tombol radio di bagian atas layar) dan ketika Anda senang ketuk tombol Swap Activ.

Dengan partisi RAM yang dibuat pada kartu SD perangkat Anda, Android sekarang harus dijalankan dengan peningkatan kinerja. Cobalah permainan favorit Anda, atau coba buka banyak aplikasi sekaligus.


Apa Lagi yang Cocok Untuk Kartu SD?

Kartu MicroSD tidak hanya berfungsi untuk meningkatkan RAM. Bagi siapa saja, yang telah di-rooting atau di-root, dapat menggunakan kartu microSD untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan - artinya Anda dapat mengunduh lebih banyak aplikasi, lebih banyak musik, dan lebih banyak segalanya,

Pada perangkat apa pun yang kehabisan ruang, langkah pertama adalah memasukkan kartu microSD ke dalam slot jika perangkat Anda memilikinya.


Sumber : Makeuseof

Namun, jangan hanya membeli kartu microSD lama - belanjakan yang baru  untuk beberapa penyimpanan yang lebih tangguh, yang akan menghasilkan keandalan yang lebih baik. Centang peringkat pada kotak saat membeli kartu microSD baru - Kelas 4 minimum disarankan, tetapi Kelas 10 adalah yang terbaik.

Anda dapat menggunakan penyimpanan ini untuk menginstal aplikasi dan game, dan memindahkan aplikasi dan game untuk menambah ruang pada penyimpanan perangkat utama. Pengguna yang menjalankan Android Lollipop dapat melakukan ini secara asli dengan membuka Pengaturan> Aplikasi dan menggunakan tombol Pindah ke Kartu SD pada aplikasi tempat fungsi ini tersedia.

Tentu saja, yang dilakukan adalah meningkatkan penyimpanan yang tersedia di perangkat Android Anda, seperti memiliki HDD baru di PC Anda. Tetapi kartu SD dapat digunakan sebagai sumber sekunder RAM, dengan alat yang tepat.


Apakah Kinerja Android sudah meningkat ?

Jika Anda telah mengikuti tutorial ini dari awal hingga selesai, Anda telah menambah ruang penyimpanan dan RAM perangkat Android. Sudah selesai dilakukan dengan baik!

Dengan lebih banyak RAM yang tersedia untuk memproses data, Anda akan menemukan perangkat lebih bermanfaat dan produktif daripada sebelumnya. Penyimpanan yang tersisa tentu saja akan tetap berguna, siap untuk menyelamatkan buah dari peningkatan produktivitas. Anda akan memiliki lebih banyak ruang untuk menyimpan foto baru, gambar yang diedit, musik yang dibuat di Android Anda dll., Atau hanya beberapa dokumen lagi.

Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done