Cara Menghapus Akun Google / Gmail Permanen 100% Work

Cara Menghapus Akun Google / Gmail Permanen - Google adalah nama yang kita dengar hampir setiap hari dalam hidup kita. Banyak orang di seluruh dunia adalah pengguna reguler layanan seperti Google Search, Maps, dan YouTube jika beberapa orang ingin disebutkan namanya.

Tetapi perusahaan ini tidak hanya terbatas pada web. Ini tahun 2019, dan Anda tidak dapat melarikan diri dari raksasa pencarian ini karena ia ada di mana-mana. Itu ada di ponsel Anda. Fakta bahwa seluruh industri SEO berfokus pada Google hanyalah sebuah contoh seberapa kuatnya Google.

Baru-baru ini, Google membuat beberapa perubahan pada pengaturan privasi mereka, membuatnya seharusnya lebih mudah. Namun, jika Anda tidak nyaman dengan sesuatu yang mengawasi Anda sepanjang waktu, opsi untuk menghapus akun Google secara permanen selalu ada.


Bagaimana cara menghapus akun Google / Gmail secara permanen?

Mungkin saja Anda ingin menyingkirkan layanan dan pelacakan Google. Anda dapat menghapus akun Google Anda secara permanen dan caranya cukup mudah. Cukup ikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini:

  • Buka pengaturan Google My Account.
  • Klik pada Account preferences

  • Gulir ke bawah untuk  menghapus akun atau layanan Anda.
  • Klik pada Hapus akun dan data Google.

  • Masukkan kata sandi Anda.
  • Selanjutnya, itu akan menampilkan semua informasi yang akan dihapus bersama dengan akun Google Anda. Anda dapat mengunduh data dump jika mau.
  • Di bagian bawah halaman, Anda dapat mencentang kotak centang untuk menghapus data Google Anda secara permanen.

  • Klik Hapus Akun dan ucapkan selamat tinggal ke Google.

Jadi, ini adalah cara menghapus akun google secara permanen. Opsi ini dapat membantu jika Anda ingin memulai dari awal. Tetapi menghapus akun Anda tidak berarti Anda dapat menghapus setiap jejak keberadaan Anda yang diketahui Google.

Catatan: Google memiliki kebiasaan sering mengubah antarmuka penggunanya. Meskipun, saya akan mencoba untuk menjaga postingan ini diperbarui, jangan khawatir jika Anda menemukan berbagai opsi di pengaturan Google.

Apa yang hilang ketika menghapus akun Google?

Kerugian yang harus Anda tanggung setelah menghapus akun Google Anda bisa sangat menyakitkan jika Anda membeli barang-barang dari Google Play karena semua aplikasi berbayar, film, dan pembelian lainnya akan hilang.

Singkatnya, semua data yang ditautkan ke akun Google Anda akan dihapus, termasuk dari layanan seperti Pencarian, Gmail, Kalender, Google Drive, Foto Google, YouTube, data yang dikumpulkan dari Chromebook dan perangkat seluler, Google Chrome, dll.

Pulihkan akun Google yang dihapus

Jika Anda entah bagaimana berhasil menekan tombol hapus, tetapi Anda menyesal, yakinlah, ini belum akhir. Anda dapat memulihkan akun Google Anda yang dihapus menggunakan tautan resmi ini setelah memberikan beberapa detail seperti kata sandi Anda yang terakhir diketahui, jawaban atas pertanyaan keamanan, email pemulihan, dll.

Bagaimana dengan data saya?

Anda mungkin dapat memulihkan akun yang Anda hapus secara tidak sengaja dan datanya juga. Tetapi jika Anda mencoba untuk mendapatkan kembali akun Google Anda setelah beberapa waktu berlalu, memulihkan data mungkin menyusahkan karena Google mungkin telah membersihkannya.

Jadi, ini adalah cara menghapus akun Google / Gmail Anda secara permanen. Jika masih bingung dengan cara di atas, Anda bisa beritahu kami di kolom komentar.

0 Response to "Cara Menghapus Akun Google / Gmail Permanen 100% Work"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel