Fungsi Terumbu Karang secara Ekonomis - masrafli.com

Jumat, 17 Mei 2019

Fungsi Terumbu Karang secara Ekonomis

   

Fungsi Terumbu Karang Secara Ekonomis - Terumbu karang merupakan gudang persediaan makanan dan obat-obatan bagi manusia di masa kini dan masa mendatang. Selain itu, keindahanya juga menjadi sumber devisa periwisata bagi negara. Pada saat ini wisata bahari Indonesia sedang berkembang pesat dan terumbu karang merupakan salah satu aset utamanya.
   
Terumbu karang merupakan rumah bagi ribuan hewan dan tumbuhan yang memiliki nilai ekonomi tinggi. Berbagai jenis hewan menacri makan dan berlindung di ekosistem ini. Jutaan rakyat Indonesia bergantung sepenuhnya pada terumbu karang sebagai sumber pencaharian.

Hasil panen ikan, karang, dan kepiting dari terumbu karang secara lestari di seluruh dunia dapat mencapai 9 juta ton atau sedikitnya 12% dari jumlah tangkapan perikanan dunia. Sumber perikanan yang dtiopang terumbu karang memiliki arti penting bagi masyarakat setempat yang pada umumnya masih memakai alat tangkap tradisional


Demikian artikel mengenai Fungsi Terumbu Karang secara Ekonomis. Anda dapat membagikan artikel ini jika dirasa bermanfaat. Anda juga bisa berkomentar jika dirasa ada yang kurang jelas. Semoga bermanfaat untuk para pembaca dan Salam Literasi!
Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done