Pengertian Kebudayaan menurut para ahli - masrafli.com

Selasa, 28 Mei 2019

Pengertian Kebudayaan menurut para ahli


Pada artikel kali ini, ilmudaninfo akan membahas mengenai Pengertian Kebudayaan menurut para ahli. Apa saja pengertian kebudayaan menurut para ahil ? antara lain sebagai berikut.

a. Menurut Melville J. Herskovits
Kebudayaan adalah sesuatu yang superorganic, artinya sesuatu yang diwariskan secara turun-temurun dari generasi satu ke generasi berikutnya.

b. Menurut Ralph Linton
Kebudayaan adalah kebiasaan yang dimiliki dan diwariskan oleh anggota suatu masyarakat tertentuyang memuat keseluruhan pengetahuan, sikap dan pola perilaku.

c. Menurut Edward B. Taylor
Kebudayaan adalah sesuatu yang kompleks yang dimiliki manusia sebagai anggota masyarakat, seperti pengetahuan, kepercayaan, kesenian, moral, hukum, adat, kemampuan dan kebiasaan.

d. Menurut Selo Soemardjan dan Soelaeman Soemardi 
Kebudayaan adalah semua hasil cipta, rasa, dan karya masyarakat.

e. Menurut Koentjaraningrat
Kebudayaan adalah keseluruhan sistem gagasan, tindakan dan karya manusia dalam kehidupan masyarakat yang merupakan hasil pembelajaran dan diakui sebagai milik diri manusia.

Oleh sebab itu, maka dapat disimpulkan bahwa kebudayaan adalah sistem pengetahuan yang meliputi ide atau gagasan yang terdapat dalam kehidupan manusia.

Demikian artikel mengenai Pengertian Kebudayaan menurut para ahli. Anda dapat membagikan artikel ini jika dirasa bermanfaat. Anda juga bisa berkomentar jika dirasa ada yang kurang jelas. Semoga bermanfaat untuk para pembaca dan Salam Literasi!
Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done