Karya Seni Rupa 3 Dimensi - masrafli.com

Rabu, 12 Juni 2019

Karya Seni Rupa 3 Dimensi

Karya Seni Rupa 3 Dimensi beraneka jenis dan ragamnya. Karya seni rupa tiga dimensi dapat dikelompokkan berdasarkan bahan, teknik pembuatan, gaya perwujudan, tema, fungsi dan sebagainya.


Nilai Estetis karya seni rupa 3 dimensi tampak secara visual dari wujud karya seni rupa tersebut. Nilai estetis karya seni rupa bersifat objektif dan subjektif. Nilai objektif terdapat pada karya seni rupa itu sendiri, sedangkan nilai subjektif berada pada penikmatnya.


Berkarya seni rupa tiga dimensi umumnya didahului dengan mencari dan mengembangkan ide atau gagasan, membuat rancangan berupa skektsa untuk menentukan bentuk dan ukuran, dilanjutkan dengan memilih medium, (bahan, alat, dan teknik) yang akan digunakan. Alasan-alasan pemilihan gagasan, hingga teknik berkarya dapt disebut sebagai konsep seni rupa.


Demikian artikel mengenai Karya Seni Rupa 3 Dimensi. Anda dapat membagikan artikel ini jika dirasa bermanfaat. Anda juga bisa berkomentar jika dirasa ada yang kurang jelas. Semoga bermanfaat untuk para pembaca dan Salam Literasi!
Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done