SBMPTN 2019: Ragu dengan Nilai UTBK? Segera daftar SM - masrafli.com

Minggu, 07 Juli 2019

SBMPTN 2019: Ragu dengan Nilai UTBK? Segera daftar SM


Bagi Anda yang ragu dengan nilai UTBK, sebaiknya bersiap atau segera daftar SM di kampus yang Anda inginkan. Mengingat persaingan yang begitu ketat di SBMPTN 2019 tahun ini.

Seleksi Mandiri tiap kampus juga berbeda-beda, ada yang menggunakan nilai UTBK saja, ada yang menggabungkan nilai UTBK dengan tes mandiri, ada pula yang menggunakan jalur prestasi atau dengan nilai rapot.

Sebaiknya jika Anda kurang yakin dengan nilai UTBK, ambil seleksi mandiri yang di pilihan 2 dan 3 seperti di atas. Tetapi, jika Anda sudah tidak mau repot lagi dan merasa yakin dengan nilai UTBK untuk mendaftar di kampus tujuan, itu tergantung pilihan Anda.

Seperti seleksi mandiri di UNY, yang menggunakan 3 jalur yakni SM UTBK, SM Prestasi Unggul, dan SM Prestasi. Seleksi Mandiri UTBK menggunakan nilai UTBK yang Anda gunakan mendaftar SBMPTN kemarin.

Seleksi Mandiri Prestasi Unggul menggunakan jalur prestasi non akademik, seperti seniman, atlet, hafizh, maupun yang pernah memenangkan lomba tingkat nasional. Sedangkan Seleksi Mandiri Prestasi menggunakan rapot SMA Anda beserta sertifikat prestasi akademik jika ada.

Yang terpenting, kejar jurusan impian Anda. Jangan termakan gengsi dengan teman. Karena ini akan mempengaruhi masa depan Anda. Jalan menuju sukses tidak hanya disini, setiap orang pasti memilikinya masing-masing. Tinggal bagaimana kita berusaha untuk menggapainya.

Dengan demikian, pilihlah jurusan yang sesuai minat Anda. Gunakan strategi juga, potensi jurusan mana yang sepi peminat dengan prospek kerja yang baik kedepannya. Semoga kita semua bisa menggapai keinginan kita tahun ini untuk masuk kampus tujuan. Semoga berhasil semuanya! Salam Literasi!


Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done